banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

11.862 KPS Dapat Bantuan Bahan Pangan dari Pemda Bangkep

BANSOS-Pj. Bupati Banggai Kepulauan Ihsan Basir, Menyerahkan bantuan sosial secara simbolis Rabu (14/6/2023). Bantuan itu sebagai upaya pemerintah untuk mengendalikan inflasi yang terjadi di wilayah tersebut. (foto : Humpro Pemda Bangkep)
banner 728x250

Bangkep,Banggaiplus.com – Untuk mengendalikan dampak inflasi di Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) Sulteng. Pemda setempat bekerjasama dengan Badan Pangan Nasional, mengalokasikan bantuan bahan pangan sebanyak 355,86 ton, untuk 11.862 Keluarga Pra Sejahtera (KPS).

Giat sosial itu masing-masing keluarga mendapat bantuan berupa minyak goreng, gula pasir, beras, ubi Banggai, talas, telur. Penyerahannya dilalukan secara simbolis oleh Pj. Bupati Banggai Kepulauan Ihsan Basir, Rabu (14/6/2023).

Bantuan pangan itu, selain pemenuhan bahan pangan untuk warga yang tercatat sebagai Keluarga Pra Sejahtera (KPS), juga sebagai upaya dari Pemda Bangkep untuk mengendalikan inflasi yang terjadi di wilayah tersebut.

Pj. Bupati Bangkep Ihsan Basir dalam kesempatan itu mengatakan, helatan seperti itu, merupakan salah satu program sosial pemerintah pusat dan daerah, sebagai upaya pengendalian kemiskinan di daerah yang disebabkan terjadinya inflasi.

“Untuk pemenuhan pangan bagi keluarga miskin seperti itu, menjadi tanggung jawab pemerintah, sehingga wajib untuk dimasukan dalam program skala prioritas,” ujar bupati yang hobi bermusik ini.

Dimomen itu Ihsan Basir berharap, dengan adanya bantuan sosial itu, dapat mengendalikan angka kemiskinan akibat terjadinya perilaku ekonomi (Inflasi) yang tidak menentu. Kepada warga ia juga mengingatkan agar dapat memanfaatkan Bansos sebaik mungkin. (*/pb-01)

error: Content is protected !!