banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Usung Caleg Potensial, Partai Demokrat Banggai Optimis Raih Dua Kursi

JUMPA PERS - Ketua DPC. Partai Demokrat Banggai Suwardi SE, menyampaikan keyakinan dan optimismenya bahwa partai yang dinakhodainya akan meraih dua kursi, masing-masing di Dapil II dan Dapil IV Banggai. Optimisme Suwardi memiliki alasan, sebab didua Dapil tersebut ada dua nama Caleg potensial yakni Prayudi Baharullah (Dapil II) dan Lilis Widiawati Kosasi (Dapil IV). Foto : Istimewa
banner 728x250

Luwuk, Banggaiplus.com – Partai Demokrat Banggai telah resmi mendaftarkan 35 Bacaleg ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Banggai, sebagai kontestan di Pileg 2024.

MENDAFTAR – Pengurus DPC. Partai Demokrat Kabupaten Banggai, memenuhi tahapan penyelengaraan Pemilu 2024 dengan mendaftarkan 35 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), Minggu (14/5/2023) Foto : Istimewa

Usai pendaftaran, Minggu (14/5/2023) bertempat di sekretaris KPUD Banggai di kawasan bukit Halimun, Partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar jumpa pers dengan sejumlah wartawan.

Keterangan Ketua DPC. Partai Demokrat Banggai, Suwardi SE, yang di dampingi sejumlah fungsionaris Partai Demokrat, menyatakan keyakinannya bahwa partai berlambang mercy, akan meraih dua kursi di dua dapil yamg berbeda.

Sebab di dua Dapil dimaksud, Partai Demokrat Banggai, menempatkan dua figur caleg yang dianggap potensial untuk meraih kursi. Dua Caleg tersebut masing-masing Prayudi Baharullah yang bertarung di daerah pemilihan Banggai II yang meliputi Kecamatan Bualemo, Pagimana, Lobu, Bunta Nuhon dan Simpang Raya.

Sementara Lilis Widiawati Kosasi (LWK), Caleg yang berkompetisi di Kecamatan Kintom, Batui, Batui Selatan, Moilong, Toili dan Toili Barat atau daerah pemilihan Banggai IV diyakini akan merebut satu kursi. Meski diketahui di dapil IV dihuni nama-nama caleg berpengalaman dengan status incumben, namun mantan putri Banggai Lilis Widyawati Kosasi, diyakini akan mendapat jatah satu kursi.

“Dengan menempatkan dua figur caleg yang dianggap potensial tersebut, asumsi dua kursi di dapil II dan IV Partai Demokrat Banggai bukan hal mustahil, saya yakin dan optimis akan sukses meraih dua kursi di parlemen,” papar Suawardi.

Suwardi menambahkan, bukan berarti mengesampingkan caleg lainnya. Dengan performa dan akselarasi, sosialisasi dan konsolidasi yang rutin mereka lakukan sejak awal, sehingga mendongkrak popularitas partai dengan. Hal itu dilihat hasil survei internal yang menunjukan kenaikan persentase elektabilitas yang cukup signifikan.

Ditambah kemampuan komuniksi dan intelektual sesuai hasil fit and proper test dengan hasil cukup memuaskan, menjadi indikator kuat, jika kedua caleg itu berpotensi meraih kursi. Sehingga tak berlebihan jika harapan Partai Demokrat Banggai disematkan kepada mereka.

“Selain survei untuk mengukur tingkat elektabilitas partai, survei personal masing-masing caleg di semua dapil telah dilakukan sebelumnya. Dari hasil tersebut Lilis dan Prayudi memiliki tingkat popularitas serta arus dukungan masyarakat yang cukup tinggi. Jadi keyakinan Partai Demokrat berbanding lurus dengan performa politik yang disandang meraka berdua,” ujarnya.

Searah dengan itu, dimomentum itu pula Suwardi, selalu Ketua DPC. Partai Demokrat Banggai, Caleg lainnya harus lebih giat dan rutin, terjun ke dapil masing-masing untuk mencari simpatik warga.

Usai memberikan kerangan pers, Ketua dan pengurus Partai Demokrat lainnya kembali masuk ke ruang pertemuan KPUD Banggai untuk mendengar penyampaian komisioner KPUD soal keabsahan dokumen pendaftaran. Setalah di teliti beberapa saat oleh petugas KPUD Banggai. Seluruh dokumen dimaksud dinyatakan sah dan Partai yang didirikan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut dinyatakan sah dan resmi menjadi peserta Pemilu 2024.(bp-01)

error: Content is protected !!