banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

MTQ Adalah Momentum Untuk Ciptakan Generasi Pecinta Al-Qur’an

banner 728x250

Luwuk-Banggaiplus.com. Helatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), diharapkan tak hanya sekedar kegiatan seremonial semata. Namun dibalik momentum itu, diharapkan dapat menciptakan generasi yang memiliki rasa kecintaan terhadap Al-Qur’an.

Demikian disampaikan Bupati Banggai Amirudin saat memberikan sambutan Malam Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Sulawesi Tengah XXIX Tahun 2022, di Gedung Graha Pemda, kemarin. 

“Selain menimbulkan kecintaan terhadap Al-Qur’an, tentu helatan religius seperti ini dapat membentengi mental dan perilaku generasi muda agar tidak terpapar budaya asing yang bertentangan dengan norma-norma agama. Lewat malam ta’aruf dan seluruh rangkaian kegiatan MTQ, diharapkan pula dapat terjalin silaturahmi, baik antara sesama kafilah maupun umat muslim se-Sulawesi Tengah,” ujar Bupati.

Dia menambahkan, momen itu kuga dapat mempererat rasa persatuan dan kekeluargaan semua pihak yang terlibat dan juga para kafilah dari 13 Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Tengah.

Selaku tuan rumah atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Banggai, Amirudin menghaturkan rasa terima kasih dan ucapan selamat datang di Kota Air Luwuk kepada seluruh kafilah.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Banggai, saya ucapkan selamat datang di tanah Banggai. Dan kami Insya Allah akan menjadi tuan rumah yang naik, demi kesuksesan kegiatan MTQ ini,” pungkas Amirudin.

Di momen yang sama, Kepala Kantor Perwakilan Kementrian Agama Sulawesi Tengah, Drs. H. Ulyas Taha, memberikan apresiasi, kepada pemerintah Kabupaten Banggai, panitia atas pelayanan yang luar biasa pada para peserta kegiatan MTQ serta kinerja yang maksimal dalam upaya menyukseskan kegiatan tersebut.(*/moel)

error: Content is protected !!